Blog Archive

Friday, January 28, 2011

My New Barbie : Lana

Halo :)
Akhirnya gw punya barbie juga!
Sebenernya waktu kecil gw sempet punya banyak barbie. Tapi skrg, si barbie2 itu semua udah kotor! Mukanya lecek (baju kali ya), rambutnya udah awut-awutan, ah ancur deh pokoknya.

Ini bermula dari keinginan gw yang tiba-tiba, dan sekonyong-konyong, (halah) pada saat liburan, pengen banget punya 1 barbie yang bisa nemenin gw kemana-mana, dan dibawa-bawa terus sampe gede ntar.
Bisa digantiin bajunya sesuai occasion, gw mainin kalo lg bosen, dll. Dan akhirnya mulailah gw mencari si barbie impian ini.

Gw sengaja nggak beli langsung di toko yang ada di mall-mall sekitar. Because i want it to be special. Gw pengen, barbie gw yang satu ini jadi barbie yang beda, dan ga ada orang lain yang punya! (sombonggg, ahaha). So, i decided to look for the barbie on ebay.

Ini pertama kalinya gw belanja di ebay. I don't have paypal account or even account dari ebay itu sendiri. Gw sempet ngotot nyari tau tentang pembuatan paypal dan ebay account dari hasil googling. Karena gw nggak punya kartu kredit, sempat terlintas ide bodoh untuk mengendap-ngendap ngambil kartu kredit si mama. Hahahah, tapi untunglah akhirnya niat buruk itu tidak terjadi karena akhirnya gw menemukan suatu agen jasa perantara pembelian barang ebay di suatu forum (Kaskus).

I'm so happy! Karena dengan begitu gw nggak perlu repot2 bikin account paypal atau ebay. Gw tinggal kasih link barang yang gw pengen, agen yang pesen, dan gw tinggal bayar dan duduk manis di rumah nunggu pesenan gw dari ebay nyampe di indonesia. Sangat simple.

Anyway, sebelum gw ketemu si agen perantara ini, gw memang udah banyak cari berbagai macam jenis barbie di ebay. Asal tau aja, cari barbie yang mukanya bener-bener cantik dan original itu SUSAH banget. Gw berusaha mencari barbie yang mukanya tidak pasaran alias sama kayak yang dijual di toko-toko di Indonesia. Long hair, blonde, simple clothes, rasanya disini juga udah ada.

Gw pun akhirnya menentukan beberapa kriteria untuk Barbie yang akan jadi calon boneka favorit gw, hehe. Here it is :
1. Rambutnya harus HITAM. Kalo nggak ada yang hitam, brunette is also good.
2. Mukanya CANTIK. Well, memang semua barbie cantik, tapi liat deh, setiap barbie punya bentuk mata, warna bibir, dan karakter wajah yang beda. Pokoknya gw pengen yang MANIS.
3. Merupakan edisi VINTAGE akan lebih bagus, because i love vintage :)

Barbie gw ini adalah barbie ketiga yang gw temukan. Awalnya gw sempet jatuh cinta sama seorang barbie yang rambutnya coklat dan panjang, pake rok mengembang, cuma setelah dipikir-pikir kok mirip tipikal barbie-barbie yang banyak dijual disini ya?
Meskipun memang sih itu limited edition, tapi rada kurang BEDA buat gw.

Itu cerita tentang barbie pertama. Yang kedua, gw suka lagi sama barbie yang mukanya bener-bener cantik. Meskipun rambutnya blonde tapi rambutnya ikal dan bulu matanya panjang. Pas gw siap-siap mau beli, ehhhh ternyata udah kebeli orang lain. Hhhh, emang nggak jodoh.

Gw pun mulai mencari barbie lain, sempet kecewa karena nggak dapet yang gw pengen, gw jadi bener-bener tambah ambisius nyari barbie lain yang lebih cantik.

Dan akhirnya. . Dipertemukanlah gw dengan barbie ini. This special barbie ini termasuk dalam edisi POP CULTURE COLLECTION. Keluaran tahun 2003. Barbie ini di ambil dari serial tv jaman dulu yang terkenal, 'that girl'.
So it's a vintage barbie with modern style, hoorayyyy!

Dan gw sukaaaaaa banget sama barbie ini! Mukanya cantik, rambutnya hitam, dan yang paliiiing bikin dia beda dari barbie-barbie yang lain adalah dia punya tambahan bulu mata palsu ! Jadi ga cuma gambaran bulu mata doang, tapi dia punya bulu mata buatan yang di tanam di atas matanya. Jarang banget kan?

Gw pun mulai mencari harga terbaik di ebay. Sumpah, barbie ini banyak dipasang dengan harga yang tinggi. Budget gw adalah kurang dari 1 juta, tapi hampir semua matok harga mendekati 1 juta. Untungnya ada yang jual dengan harga 600ribu. Dan gw pun langsung pesen tanpa nunggu2 lagi.

Gw sempet deg-degan nunggu pesenan barbie gw dateng, karena gw takut barbie gw nggak nyampe. Maklum, baru pertama kali belanja online, dari US pula (sombongg lagii). Tapi alhamdullilahhhhh, akhirnya 2 minggu pas, Barbie gw yang cantik ini sampe di rumah dengan selamat !! ihihih. . I'm so happppppyyyy :)

Memang bener-bener cantik sesuai dengan yang gw bayangkan. She's perfect! Bajunya juga bagus. Dan gw memutuskan untuk ngasih dia nama. So this is it, My Lana !!



No comments:

Post a Comment